Senin, 27 Oktober 2014

Rayakan HUT RI, KJRI Hongkong Promosi Produk Indonesia

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong kembali mengadakan acara promosi produk-produk makanan dan kerajinan Indonesia serta promosi budaya dan pariwisata. Acara yang bertema 'Pesta Indonesia' ini berlangsung selama 10 hari berturut-turut mulai tanggal 15 - 24 Agustus 2008. 

Acara Pesta Indonesia yang sekaligus mengambil momentum Peringatan HUT RI ke-63 ini diadakan di Ocean Park, yaitu tempat rekreasi tujuan wisata terkenal dan saingan Disneyland Hong Kong. batik tulis betawi

Pesta Indonesia yang dibuka secara resmi oleh Konjen RI Hong Kong, Ferry Adamhar, bersama Chief Executive Ocean Park, Mr. Tom Mehrman memamerkan dan menjual produk-produk makanan dan kerajinan Indonesia. 

"Dalam acara ini juga ditampilkan promosi pariwisata berupa panel-panel informasi pariwisata Indonesia ditambah brosur pariwisata dalam bahasa Inggris, Mandarin dan Kanton, menayangkan film pariwisata Indonesia dalam bahasa Kanton, serta menampilkan pertunjukan tarian daerah Indonesia," ujar staf KJRI Hongkong.

Disamping itu, lanjut Nugroho, KJRI Hong Kong juga menghadirkan seorang juru masak makanan Indonesia yang tinggal di Hong Kong guna memperkenalkan dan memperagakan cara-cara membuat masakan Indonesia yang sederhana seperti gado-gado, Indomie, nasi goreng, dan sebagainya. 

"Dalam demonstrasi tersebut dipromosikan bumbu-bumbu jadi masakan Indonesia yang juga dijual di tempat tersebut dan juga di toko-toko Indonesia yang tersebar di seluruh wilayah Hong Kong,' papar Nugroho. 

Pada setiap pagelaran tarian Indonesia seperti tarian Bali, tarian Sumatera, tarian Betawi/Jawa Barat, para pengunjung banyak yang memadati guna menyaksikan tarian Indonesia tersebut. Pada setiap akhir pertunjukan tari, para penari mengajak para pengunjung untuk menari bersama.

Baju tradisional Indonesia, batik juga banyak dipakai oleh para pengunjung yang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar